Pages

INSTAGRAM FEEDS / @fariskatili

Saturday, 22 October 2016

dream home


Jadi karena belakangan banyak menghabiskan dirumah dan merasa tidak produktif maka kepikiran buat aktif menulis. Dan karena bingung mau nulis tentang apa kemudian belakangan lagi iseng bgt liat-liat harga rumah dan tanah di jakarta. Maka memutuskan untuk bercerita tentang rumah impian!

Rumah impian itu yang kaya apa si?
Kalo berbicara seputar rumah impian entah kenapa w gak pernah kepikiran untuk mempunyai rumah-rumah yang supergede macam kertajaya atau pondok indah. entah kenapa w dari awal udah merasa out of my league..... paling hal yang ada di benak w adalah rumah-rumah macam townhouse yang lebarnya gak lebar-lebar amat tapi tinggi (tapi kalo bisa si lebarnya sedang). langsung aja ya mulai mendeskripsikan dimulai dari tampak depan

kurang hijau depannya

kurang mencolok warna pitunya


tampak depan dengan pintu kecil yang warnanya mencolok. gak pake halaman depan,tapi dindingnya dipenuhi dengan tanaman rambat. kurang lebih tinggi bangunannya 3 lantai,2 lantai si sebenarnya tapi atapnya datar gitu jadi bisa buat jemuran dibagian belakang dan sekalian bersantai dan berkebun! dibagian depannya,i'm gonna do urban farming.

kurang kolam plastik


Rumahnya pake kolam berenang gak?
Tidak pake karena w gak bisa berenang (dan mahal! dan menurut w gak efektif karena setelah w perhatiin kayanya kolam berenang dirumah itu jarang dipake) tapi tapi w suka main air/berendam jadi kalo mau berendem gitu di rooftop atas pake kolam renang plastik yang bulat,haha low budget.
kurang hijau

Terus kalo gak ada halaman depan,berarti gak ada garasi terus kalo punya mobil taro dimana dong?
Ya ditaro didepan rumah gitu dijalan tapi dibuat kedalam gitu. jadi rumahnya agak masuk sekitar 1,5 meter buat mobilnya biar bisa parkir paralel didepan rumah tanpa memotong jalan.

Kembali kerumah,hal apa lagi si yang mesti ada dirumah?
Ruang keluarga yang menyatu dengan dapur dan meja makan! karena rumahnya bakal kecil jadi gak bakal banyak sekat sehingga partisi ruangan dikurangi seminim mungkin. dan biar keliatan lega dan semua anggota keluarga menyatu jadi lebih akrab gitu antar keluarga. kurang lebih gambarnya kayak dibawah sofa,meja makan dan dapurnya segaris tapi ini gambarnya kemewahan... 

lebarnya pas,tapi kemewan

Bagian belakang juga mesti ada halaman belakang yang dipenuhi tanaman didindingnya,untuk siruklasi udara dan masuknya cahaya,terus jadi ruang keluarga itu dengan backyard pake sekat yang full kaca dan bisa dilipat. sehingga kalo ada tamu yang ramai kita semua bisa makan duduk memanjang dari dalam rumah sampe ke teras belakang! (cita-cita dari dulu)

kurang lebar dan interiornya pas

impian!
Selain itu,apakah ada hal hal lain yang harus ada dirumah?
Oh iya ada yang kurang,yaitu ruang belajar yang didalamnya ada meja yang gede dan terdapat banyak buku buku jadi juga kaya semacam perpustakaan pribadi. meja yang lebar jadi kalo kerja enak mau ngapa-ngapain bisa naro banyak barang dan kalau ada orang juga gak perlu repot-repot geser karena mejanya lega. terus kalo nanti anak ada pr suruh mengerjakannya disitu juga,jadi kamar tidur bener bener buat tidur doang sama pakai baju,jadi biar kalo ngerjain apa-apa di ruangan-ruangan yang bersama.

pokoknya prinsip dasar rumahnya itu, kebersamaan,keterbukaan dan ramah lingkungan


Wah semoga bisa tercapai ya cita-cita rumah impiannya!
Amin,nanti kalau udah jadi diundang buat makan bersama ya