Pages

Monday, 15 July 2013

re-think : ṣalāt

“kalo aja orang tau pahalanya sholat berjamaah di awal waktu mungkin orang orang sampe ngeragkak rangkak kali ke mesjid”

kutipan kata kata temen gue yang cukup memotivasi. emang sih udah sering denger kata-kata ayo sholat ke mesjid berjamaah pahalanya gede tapi kadang kadang tuh masih suka mager gt,sholat jamaahnya cuma pas magrib doang paling paling sama isya. terus sisanya dirumah sendirian.

Gue akuin,kalo gw bisa dibilang mudah terpengaruh. oleh karena itu biasanya gue main sama yang baik-baik biar terpengaruh ke arah yang baik. berawal dari sering diajak sholat jamaah diawal waktu,lama lama jadi kebiasaan.  orang yang mempengaruhi gue ini bener bener rajin gt,setiap hari sholatnya berjamaah diawal waktu kecuali kalo lagi ketiduran. semua hal yang sedang dia lakukan ditinggal dulu sampe sampe pas lagi mau makan nih udh pesen makan tinggal nunggu matang doang minumnya udh dateng pula terus tiba tiba adzan isya,dan dia bener bener pergi naik motor ke mesjid. bener bener yang segitunya,bener bener menomor 1 kan Allah banget,gue langsung dalem hati wow. biasanya kan yaudah makan aja terus solatnya nanti dikosan atau nanti abis makan. tapi ini,bener bener Subhanallah.

terus,another story. jadi kita kan ceritanya dia pulang malem gt kan abis pergi entah dari mana,nah dikarenakan tempat tinggalnya dia kalo udh malem ditutup jadi dia nginep gt dikosan gue. terus yaudah kan bobo. nah pas pagi nih tiba-tiba gue dibangunin diajak sholat subuh ke mesjid,dan gue speechless karena selama gue ngekos disitu 6 bulan lebih  nggak pernah subuhan berjamaah di mesjid/musholla dan sekalinya pernah itu gara-gara orang lain yang ngajak,Astagfirullah

dan gak cuma sholat berjamaah,tapi juga dia suka rajin sholat qabliyah dan ba'diyah.Biasanya gw sholat jamaah di mesjid aja cuma ikut yang wajibnya doang,itu pun kayanya udh ngerasa cukup. tapi pas sholat bareng dia,ngeliat dia sholat sunnah dan gw cuma diem doang nunggu iqomah ,akhirnya gue jadi ikutan sholat juga. lama kelamaan jadi kebiasaan,Subhanallah.

mungkin banyak kali orang orang kaya gini diluar sana mungkin dulu di 78 atau di smp ada,tapi Allah belom mempertemukan dan membuat lu kenal lebih jauh .padahal sebenernya gw udh ketemu orang ini dari semester 1 ,udah 2 semester sekelas terus,tapi Allah baru nyadarin pas semester 2.

Terima kasih ya Allah atas bimbinganmu atas orang orang yang membuatku berpikir kembali tentang hal hal yang sudah kulakukan selama ini.

DSC_0096a (1024x678).jpg_effected