Pages

Wednesday, 12 May 2010

imagine



pada tau kan lagu imagine nya john lennon yang rada kontroversial itu?

nah tadi kan disekolah disuruh bawa lirik lagu dan dinyanyiin dan tadi kebetulan lagu imagine ini di nyanyiin dan disuruh buat pesan apa yang ingin disampaikan john lennon lewat lagu ini. nah,ini dia pesan yang ingin disampaikan john lennon menurut gw:

john lennon sebagai penulis lagu ini menginginkan dunia ini menjadi satu,agar menjadi damai. tidak ada lagi darah,perang,dan pembunuhan manusia. penulis juga tidak ingin adanya agama,negara dan lain lain. karena adanya agama,negara membuat manusia manusia tak bersalah terbunuh,dengan tidak adanya agama dan negara tidak akan ada lagi orang yang akan membunuh dengan alasan agama dan negara.
nah,tapi menurut saya agama tidak dpt disalahkan dalam membunuh orang yang tak bersalah,kalau ada org yang membunuh sebenarnya itu kesalahan orang yang membunuh itu bukan agama,karena setiap agama pasti mengajarkan kebaikan dan meninginkan perdamaian. jadi kalau menurut gw tidak adanya agama itu salah. justru agama lah yang harusnya menjadi kan kita satu,dlm agama diajarkan kebaikan,persaudaraan,menolong orang,dll.

emang sih lagu ini sangat cenderung terkesan Atheisme tapi itu kan kembali lagi kepada persepsi kita masing masing utk menanggapi lagu ini.